SERVICE AND MAINTENANCE

Untuk mengetahui kondisi air di rumah anda, kami akan datang untuk mengujinya sekaligus memperkenalkan produk filter air dengan system REVERSE OSMOSIS, secara cuma-Cuma. ( khusus wilayah JABODETABEK ) Hub : Ero HP :021- 92596393 office :021 – 750 6846

Minggu, 04 Juli 2010

SEJARAH REVERSE OSMOSIS

Sejarah

Proses osmosis melalui membran semipermeabel pertama kali diamati pada 1748 oleh Jean Antoine Nollet. Selama 200 tahun berikutnya, osmosis hanya sebuah fenomena yang diamati di laboratorium. In 1949 the University of California at Los Angeles (UCLA) Pada tahun 1949 di University of California di Los Angeles (UCLA) menyelidiki pertama Desalinasi air laut dengan menggunakan membran semipermeabel. . Para peneliti dari kedua UCLA dan University of Florida berhasil diproduksi air tawar dari air laut pada pertengahan 1950-an, tetapi fluks terlalu rendah untuk komersial. Pada akhir tahun 2001, sekitar 15.200 tanaman Desalinasi di operasi atau dalam tahap perencanaan di seluruh dunia. [1]
Proses


A semi permeabel membran kumparan digunakan dalam desalinization.
Secara formal, reverse osmosis adalah proses memaksa pelarut dari daerah konsentrasi zat terlarut tinggi melalui membran semi permeabel kepada daerah konsentrasi terlarut rendah dengan menerapkan tekanan yang melebihi tekanan osmotik.
Selaput digunakan untuk reverse osmosis memiliki lapisan penghalang yang padat dalam matriks polimer di mana sebagian besar terjadi pemisahan. Dalam kebanyakan kasus, membran ini dirancang untuk hanya mengijinkan air melewati lapisan padat ini sementara mencegah bagian dari zat terlarut (misalnya garam ion).
Proses ini memerlukan tekanan yang tinggi akan diberikan pada konsentrasi tinggi sisi membran, biasanya 2-17 bar (30-250 psi) untuk air tawar dan payau, dan 40-70 bar (600-1000 psi) untuk air laut, yang memiliki sekitar 24 bar (350 psi) tekanan osmotik alam yang harus diatasi. Proses ini terkenal karena penggunaannya dalam Desalinasi (mengeluarkan garam dari air laut untuk mendapatkan air tawar), tapi sejak awal 1970-an ini juga telah digunakan untuk memurnikan air bersih untuk keperluan medis, industri, dan domestik aplikasi.
Osmosis menggambarkan bagaimana pelarut bergerak antara dua solusi yang dipisahkan oleh membran semi permeabel untuk mengurangi konsentrasi perbedaan antara solusi. Ketika dua larutan dengan konsentrasi yang berbeda terlarut dicampur, jumlah total zat terlarut dalam dua solusi akan terdistribusi secara merata di jumlah total pelarut dari kedua solusi. Alih-alih mencampur dua solusi bersama-sama, mereka dapat diletakkan dalam dua kompartemen di mana mereka dipisahkan dari satu sama lain dengan membran semi permeabel. Membran semi permeabel tidak membolehkan zat terlarut untuk berpindah dari satu kompartemen ke yang lain, tetapi memungkinkan pelarut untuk bergerak. Karena kesetimbangan tidak dapat dicapai oleh pergerakan zat terlarut dari kompartemen dengan konsentrasi terlarut tinggi kepada orang dengan konsentrasi terlarut rendah, itu bukan dicapai dengan pergerakan pelarut dari daerah-daerah konsentrasi terlarut rendah ke daerah-daerah konsentrasi zat terlarut tinggi.
Ketika pelarut bergerak jauh dari daerah konsentrasi rendah, hal itu menyebabkan daerah ini menjadi lebih terkonsentrasi. Di sisi lain, ketika pelarut bergerak ke daerah-daerah konsentrasi tinggi, konsentrasi terlarut akan berkurang. Kecenderungan untuk pelarut mengalir melalui membran dapat dinyatakan sebagai "tekanan osmotik", karena hal ini analog dengan aliran yang disebabkan oleh perbedaan tekanan. Osmosis adalah contoh difusi.
Dalam reverse osmosis, dalam setup yang sama seperti yang di osmosis, tekanan diberikan ke kompartemen dengan konsentrasi tinggi. Dalam kasus ini, ada dua gaya yang mempengaruhi gerakan air: tekanan yang disebabkan oleh perbedaan dalam konsentrasi zat terlarut antara dua kompartemen (tekanan osmotik) dan tekanan eksternal.

Aplikasi Minum Pemurnian Air

Di seluruh dunia, rumah tangga air minum pemurnian sistem, termasuk langkah reverse osmosis, biasanya digunakan untuk meningkatkan air untuk minum dan memasak.
Sistem seperti ini biasanya meliputi beberapa langkah:
• Sebuah filter untuk menjebak sedimen partikel termasuk karat dan kalsium karbonat
• sedimen opsional kedua filter dengan pori-pori yang lebih kecil
• sebuah karbon aktif filter untuk menjebak bahan kimia organik dan klorin, yang akan menyerang dan menurunkan reverse osmosis membran TFC
• reverse osmosis (RO) filter yang merupakan film tipis membran komposit (TFM atau TFC)
• opsional kedua filter karbon untuk menangkap bahan kimia tersebut tidak dihapus oleh membran RO
• opsional yang ultra-violet lampu untuk desinfektan setiap mikroba yang dapat lolos penyaringan oleh membran reverse osmosis
Dalam beberapa sistem, karbon pra-filter dihilangkan dan selulosa triacetate membran (CTA) digunakan.
CTA membran yang rawan membusuk kecuali dilindungi oleh diklorinasi air, sedangkan membran TFC cenderung untuk meruntuhkan di bawah pengaruh klorin.
Dalam sistem CTA, sebuah pasca-filter karbon diperlukan untuk menghilangkan klorin dari air produk akhir.
Portable reverse osmosis (RO) air prosesor yang dijual untuk pemurnian air pribadi di berbagai lokasi. Untuk bekerja secara efektif, air menyusui untuk unit-unit ini harus terbaik berada di bawah tekanan tertentu (40 psi atau lebih besar adalah norma). Prosesor air RO portable dapat digunakan oleh orang-orang yang tinggal di daerah pedesaan tanpa air bersih, jauh dari kota pipa air. Filter masyarakat pedesaan sungai atau air laut sendiri, sebagai perangkat yang mudah digunakan (Saline air mungkin perlu membran khusus). Beberapa pelancong panjang perjalanan berperahu, memancing, berkemah pulau, atau di negara-negara di mana persediaan air setempat tercemar atau di bawah standar, gunakan air RO prosesor ditambah dengan satu atau lebih UV sterilisasi. Sistem RO juga sekarang banyak digunakan oleh penggemar akuarium laut.
Dalam produksi air mineral botol, air melewati sebuah prosesor air RO untuk menghilangkan polutan dan mikroorganisme. Di negara-negara Eropa, meskipun, seperti pengolahan of Natural Mineral Water (sebagaimana didefinisikan oleh Directive Eropa) tidak diperbolehkan di bawah hukum Eropa. (Dalam prakteknya, sebagian kecil dari bakteri yang hidup dapat dan memang melewati membran RO melalui ketidaksempurnaan kecil, atau melewati membran sepenuhnya melalui kebocoran kecil di sekitarnya segel. Dengan demikian, sistem RO lengkap dapat mencakup tahap-tahap pengolahan air tambahan yang menggunakan sinar ultraviolet atau ozon untuk mencegah kontaminasi mikrobiologis.)
Ukuran pori-pori membran dapat bervariasi dari ,1 hingga 5.000 nanometer (nm) tergantung pada jenis saringan. "Particle penyaringan" menghilangkan partikel-partikel dari 1.000 nm atau lebih besar. Microfiltration menghilangkan partikel-partikel dari 50 nm atau lebih besar. "Ultrafiltrasi" menghilangkan partikel sekitar 3 nm atau lebih besar. "Nanofiltration" menghilangkan partikel-partikel dari 1 nm atau lebih besar. Reverse osmosis adalah dalam kategori akhir filtrasi membran, "Hyperfiltration", dan menghilangkan partikel lebih besar dari ,1 nm.
Di Amerika Serikat militer, ROWPU's (Reverse Osmosis Water Purification Unit, diucapkan "roh-poo") digunakan di medan perang dan dalam pelatihan. Mereka datang mulai dari 1500 GPD (galon per hari) hingga 150.000 GPD dan lebih besar tergantung pada kebutuhan. Yang paling umum ini adalah 600 GPH (galon per jam) dan 3.000 GPH. Keduanya mampu memurnikan air asin dan air yang terkontaminasi dengan NBC (Nuclear / Biologi / Kimia) agen dari air.
Selama periode 24 jam normal, satu unit dapat menghasilkan mulai dari 12.000 hingga 60.000 galon air, dengan perawatan yang diperlukan 4 jam jendela untuk memeriksa sistem, pompa, RO elemen dan mesin generator. Satu ROWPU dapat mempertahankan kekuatan dari elemen ukuran batalion atau sekitar 1.000 hingga 6.000 prajurit.
Air dan air limbah pemurnian
Air hujan yang dikumpulkan dari badai mengalir dimurnikan dengan prosesor reverse osmosis air dan digunakan untuk irigasi dan industri lanskap pendinginan di Los Angeles dan kota-kota lain, sebagai solusi untuk masalah kekurangan air.
Dalam bidang industri, reverse osmosis menghilangkan mineral dari air boiler pembangkit listrik. Air direbus dan terkondensasi berulang-ulang. Harus semurni mungkin sehingga tidak meninggalkan deposit pada mesin atau menyebabkan korosi. Hal ini juga digunakan untuk membersihkan limbah cair dan air tanah payau.
Proses reverse osmosis dapat digunakan untuk produksi air deionized.
Pada tahun 2002, Singapura mengumumkan bahwa suatu proses bernama NEWater akan menjadi bagian penting dari rencana air di masa depan. Ini melibatkan penggunaan untuk mengobati reverse osmosis air limbah domestik sebelum pemakaian yang NEWater kembali ke dalam reservoir.
Dialisis
Reverse osmosis mirip dengan teknik yang digunakan dalam dialisis, yang digunakan oleh orang-orang dengan ginjal kegagalan. Ginjal menyaring darah, mengeluarkan produk-produk limbah (misalnya urea) dan air, yang kemudian diekskresikan sebagai urin. Sebuah dialisis mesin meniru fungsi ginjal. Lewat darah dari tubuh melalui kateter ke mesin dialisis, di seberang filter.

Industri Makanan

Selain Desalinasi, reverse osmosis adalah operasi yang lebih ekonomis untuk berkonsentrasi cairan makanan (seperti jus buah) dibandingkan konvensional proses perlakuan panas. Penelitian telah dilakukan pada konsentrasi jus jeruk dan jus tomat. Keuntungan termasuk biaya operasi yang rendah dan kemampuan untuk menghindari proses perlakuan panas, yang membuatnya cocok untuk panas yang sensitif terhadap zat seperti protein dan enzim yang ditemukan di sebagian besar produk makanan.
Reverse osmosis secara luas digunakan dalam industri susu untuk produksi protein whey bubuk dan untuk konsentrasi susu untuk mengurangi biaya pengiriman.
Dalam whey aplikasi, whey (cairan yang tersisa setelah pembuatan keju) merupakan pra-terkonsentrasi dengan RO dari 6% total makanan padat untuk 10-20% total makanan padat sebelum UF (ultrafiltrasi) pemrosesan. UF retentate yang kemudian dapat digunakan untuk membuat berbagai whey bubuk termasuk WPI (whey protein mengisolasi) yang digunakan dalam formulasi binaraga. Selain itu, UF menyerap, yang mengandung laktosa, terkonsentrasi oleh RO dari 5% total makanan padat untuk 18-22% total makanan padat untuk mengurangi kristalisasi dan biaya pengeringan bubuk laktosa.
Meskipun penggunaan proses pernah disukai di industri anggur, sekarang dimengerti dan digunakan secara luas. Diperkirakan 60 reverse osmosis mesin-mesin digunakan di Bordeaux, Perancis pada tahun 2002. Dikenal pengguna meliputi banyak elit digolongkan pertumbuhan (Kramer) seperti Château Léoville-Las Kasus di Bordeaux.

Mobil Cuci

Karena kandungan mineral lebih rendah, Reverse Osmosis air yang sering digunakan dalam mencuci mobil selama kendaraan bilasan akhir untuk mencegah bercak air pada kendaraan. Reverse osmosis air mineral-menggusur reklamasi berat air (kota air). Reverse Osmosis air juga cuci mobil memungkinkan operator untuk mengurangi tuntutan pada kendaraan pengeringan udara peralatan seperti blower.
Maple Syrup Produksi
Pada tahun 1946, beberapa sirup maple produsen mulai menggunakan reverse osmosis untuk menghilangkan air dari getah sebelum direbus lebih lanjut ke sirup.
Penggunaan reverse osmosis memungkinkan sekitar 54-42% dari air untuk dihapus dari getah, mengurangi konsumsi energi dan eksposur sirup suhu tinggi. Kontaminasi mikroba dan degradasi dari membran harus dipantau.

Produksi Hidrogen

Untuk skala kecil produksi hidrogen, reverse osmosis kadang-kadang digunakan untuk mencegah pembentukan mineral pada permukaan elektroda dan untuk menghilangkan organik dari air minum.
Reef akuarium

Typical RO/DI unit used for an aquarium Khas RO / DI unit digunakan untuk akuarium
Banyak karang penjaga akuarium menggunakan sistem reverse osmosis buatan mereka campuran dari air laut. Air ledeng biasa dapat sering mengandung klorin yang berlebihan, chloramines, tembaga, nitrogen, fosfat, silikat, atau bahan kimia lainnya merugikan organisme sensitif dalam lingkungan karang. Kontaminan seperti senyawa nitrogen dan fosfat dapat menyebabkan berlebihan, dan tidak diinginkan, pertumbuhan alga. Sebuah kombinasi yang efektif dari kedua reverse osmosis dan deionization (RO / DI) adalah yang paling populer di antara penjaga akuarium karang dan lebih disukai di atas proses pemurnian air lainnya karena biaya kepemilikan yang rendah dan biaya operasional yang minimal. (Mana klorin dan chloramines ditemukan di dalam air, karbon diperlukan sebelum filtrasi membran, seperti membran perumahan umum digunakan oleh penjaga karang tidak mengatasi senyawa ini.)

Desalinasi

Daerah yang tidak ada atau terbatas baik air permukaan atau air bawah tanah dapat memilih untuk menghilangkan garam air laut atau air payau untuk mendapatkan air minum. Reverse osmosis adalah metode yang paling umum dari Desalinasi, meskipun 85 persen air desalinated diproduksi di flash multitahap tanaman. [3]
Reverse osmosis besar dan Tanaman Desalinasi multistage flash digunakan di Timur Tengah, terutama Arab Saudi.
Kebutuhan energi dari tanaman yang besar, tapi listrik dapat diproduksi relatif murah dengan berlimpah minyak cadangan di wilayah ini. Desalinasi tanaman yang sering terletak berdekatan dengan pembangkit listrik, yang mengurangi kerugian dalam transmisi energi dan memungkinkan limbah panas yang akan digunakan dalam proses Desalinasi multistage flash tanaman, mengurangi jumlah energi yang diperlukan untuk menghilangkan garam air dan memberikan daya pendinginan untuk tanaman.
Laut Air Reverse Osmosis (SWRO) adalah Desalinasi reverse osmosis proses membran komersial yang telah digunakan sejak awal 1970-an. Praktis pertama ditunjukkan oleh Sidney Loeb dan Srinivasa Sourirajan dari UCLA di Coalinga, California. Karena tidak ada pemanas atau fase perubahan yang diperlukan, kebutuhan energi yang rendah dibandingkan dengan proses-proses lain Desalinasi, tapi masih jauh lebih tinggi daripada yang diperlukan untuk bentuk penyediaan air (termasuk perlakuan reverse osmosis air limbah). [Rujukan?]
Yang Ashkelon reverse osmosis air laut (SWRO) Desalinasi tanaman di Israel merupakan yang terbesar di dunia. [4] [5] Proyek ini dikembangkan sebagai BOT (Build-Operate-Transfer) oleh sebuah konsorsium dari tiga perusahaan internasional: Veolia air, IDE Technologies dan Elran. [6]
Tunggal yang khas SWRO melewati sistem terdiri dari komponen-komponen berikut:
• Intake Intake
• Pre-treatment Pra-perlakuan
• High-pressure pump Pompa bertekanan tinggi
• Membrane assembly Membrane perakitan
• Remineralization and pH adjustment Remineralisasi dan pH penyesuaian
• Disinfection Desinfeksi
• Alarm/Control Panel Alarm / Control Panel

Pra-perlakuan

Pra-perawatan sangat penting ketika bekerja dengan RO dan nanofiltration (NF) membran karena sifat mereka luka spiral desain. Materinya direkayasa sedemikian rupa untuk hanya mengijinkan satu cara mengalir melalui sistem. Dengan demikian desain luka spiral tidak memungkinkan untuk backpulsing dengan air atau udara agitasi untuk menjelajahi permukaannya dan menghapus makanan padat. Karena bahan yang terkumpul tidak dapat dihapus dari permukaan membran sistem mereka sangat rentan terhadap menjatuhkan (hilangnya kapasitas produksi). Oleh karena itu, pretreatment adalah suatu keharusan bagi setiap RO atau sistem NF. Pretreatment dalam sistem SWRO memiliki empat komponen utama:
• Pemutaran padat: Padat dalam air harus dibuang dan diperlakukan air untuk mencegah menjatuhkan dari membran dengan denda partikel atau pertumbuhan biologis, dan mengurangi risiko kerusakan pompa tekanan tinggi komponen.
• Cartridge filtrasi - Umumnya polypropylene string-luka filter yang menghapus antara 1-5 micrometre berukuran partikel.
• Oksidasi biocides dosis seperti klorin untuk membunuh bakteri diikuti oleh bisulfit takaran untuk menonaktifkan klorin yang dapat merusak film tipis membran komposit. Ada juga biofouling inhibitor yang tidak membunuh bakteri tetapi hanya mencegah mereka dari tumbuh lendir pada permukaan membran.
• Penyesuaian pH Prefiltration: Jika pH, kekerasan dan alkalinitas dalam hasil feedwater dalam skala kecenderungan ketika mereka menolak terkonsentrasi di sungai, asam karbonat tertutup untuk menjaga dalam bentuk asam karbonat yang larut.
CO 3 -2 + H 3 O + = HCO 3 - + H 2 O CO 3 -2 + H 3 O + = HCO 3 - + H 2 O
HCO 3 - + H 3 O + = H 2 CO 3 + H 2 O HCO 3 - + H 3 O + = H 2 CO 3 + H 2 O
• Asam karbonat tidak dapat bergabung dengan kalsium untuk membentuk kalsium karbonat skala. Kalsium Karbonat kecenderungan Scaling diperkirakan menggunakan Indeks Saturasi Langelier. Menambahkan terlalu banyak asam sulfat untuk mengendalikan skala karbonat dapat menghasilkan kalsium sulfat, barium sulfat atau strontium sulfat pembentukan skala pada membran RO.
• Prefiltration Antiscalants: Skala inhibitor (juga dikenal sebagai antiscalants) mencegah pembentukan semua skala dibandingkan dengan asam yang hanya dapat mencegah pembentukan kalsium karbonat dan kalsium fosfat skala. Selain menghambat skala karbonat dan fosfat, sulfat dan menghambat antiscalants florida skala, bubar koloid dan logam oksida dan produk-produk khusus ada untuk menghambat pembentukan silika.
pompa bertekanan tinggi
Pompa memasok tekanan yang diperlukan untuk mendorong air melalui membran, bahkan sebagai membran menolak bagian garam melewatinya. Khas tekanan untuk air payau kisaran 225-375 psi (15,5-26 bar, atau 1,6-2,6 MPa). Dalam kasus air laut, mereka berkisar antara 800 hingga 1.180 psi (55-81,5 bar atau 6-8 MPa).

Membrane Perakitan

Lapisan-lapisan membran.
Perakitan membran terdiri dari bejana tekanan dengan membran yang memungkinkan untuk ditekan feedwater melawannya. Membran harus cukup kuat untuk menahan tekanan apa pun yang diterapkan terhadap itu. RO membran yang dibuat dalam berbagai konfigurasi, dengan dua konfigurasi yang paling umum spiral-luka dan hampa-serat.
Remineralisation dan pH penyesuaian
Desalinated air yang sangat korosif dan adalah "stabil" untuk melindungi pipa dan lumbung hilir biasanya dengan menambahkan kapur atau kaustik untuk mencegah korosi beton atau permukaan dilapisi semen. Limbah bahan digunakan untuk menyesuaikan pH pada 6,8-8,1 untuk memenuhi spesifikasi air minum, terutama untuk desinfeksi dan efektif untuk pengendalian korosi.

Disinfeksi

Perawatan pasca menstabilkan terdiri dari air dan bersiap-siap untuk distribusi. Proses Desalinasi hambatan sangat efektif untuk organisme patogen, tetapi desinfeksi digunakan untuk memastikan "aman" persediaan air. Desinfeksi (kadang-kadang disebut yg menghapus kuman penyakit atau bakterisida) yang digunakan untuk sterilise setiap bakteri protozoa dan virus yang telah melewatkan proses Desalinasi air ke dalam produk. Desinfeksi dapat melalui radiasi ultraviolet, menggunakan lampu UV secara langsung pada produk, atau dengan klorinasi atau chloramination (klorin dan amonia). Di banyak negara, baik klorinasi atau chloramination digunakan untuk menyediakan sebuah "sisa" desinfeksi agen di sistem pasokan air untuk melindungi terhadap infeksi oleh kontaminasi pasokan air memasuki sistem.
Kekurangan
Rumah Tangga unit reverse osmosis menggunakan banyak air karena mereka memiliki tekanan rendah kembali. Sebagai hasilnya, mereka kembali hanya 5 sampai 15 persen dari air memasuki sistem. Sisanya dibuang sebagai air limbah. Karena membawa air limbah dengan kontaminan yang ditolak, metode untuk memulihkan air ini tidak praktis untuk sistem rumah tangga. Air limbah biasanya terhubung ke saluran rumah dan akan menambah beban pada sistem septik rumah tangga. Sebuah unit RO menyampaikan diperlakukan 5 galon air per hari mungkin pelepasan 40-90 galon air limbah per hari ke sistem septik. [7]
Industri skala besar / sistem-sistem perkotaan memiliki efisiensi produksi lebih dekat dengan 48% karena mereka dapat menghasilkan tekanan tinggi diperlukan untuk filtrasi RO.
Perkembangan
Prefiltration menjatuhkan tinggi perairan dengan yang lain, yang lebih besar-pori membran dengan kurang energi hidrolik persyaratan, telah dievaluasi dan kadang-kadang digunakan sejak tahun 1970-an. Namun, ini berarti air melewati dua membran dan sering repressurized, membutuhkan energi lebih banyak masukan dalam sistem, meningkatkan biaya.
Perkembangan terbaru lain bekerja telah terfokus pada mengintegrasikan RO dengan electrodialysis dalam rangka untuk meningkatkan pemulihan deionized berharga produk atau memperkecil volume berkonsentrasi memerlukan pelepasan atau pembuangan.
http://ionicshexa.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar